Sunday, October 19, 2014

Seluk Beluk Cetak Poster untuk Promosi

Sebelum anda memesan poster untuk promosi barang dan acara anda, ada baiknya anda tahu terlebih dahulu tentang cetak poster yang saat ini banyak ditawarkan oleh beberapa tempat percetakan baik di kota besar maupun di kota kecil. Poster ini biasanya akan dicetak menggunakan mesin khusus. Mesin yang digunakan adalah mesin offset yang ukurannya lebih besar dibandingkan mesin yang digunakan untuk mencetak lainnya. Anda bebas menentukan besar kecilnya poster yang anda inginkan dan tentu saja bisa disesuaikan dengan kebutuhan serta budget yang anda miliki. Anda juga harus memikirkan tempat dimana anda akan meletakkan poster tersebut sebelum anda membuat poster.  Ukuran posternya sangat beragam misalnya A3, A2, A1 atau anda juga bisa memesan ukuran khusus jika dirasa ukuran yang anda inginkan tak ada.


Pilihan Kertas untuk Poster
Jika kita berbicara tentang cetak poster, kita akan membicarakan tentang kertas yang digunakan untuk mencetaknya. Poster ini biasanya akan dicetak di atas kertas art paper. Kertas jenis ini adalah kertas yang licin dan biasanya mengkilat. Kertas ini biasanya bisa kita temukan pada halaman majalah dan juga sampul. Selain bisa memilih kertas untuk poster kita bisa memilih berat dari kertas poster tersebut misalnya 120 gram, 150 gram, 190 gram, 230 gram atau yang lainnya. Selain dicetak di atas kertas art paper, anda juga bisa mencetaknya dengan stiker.

Harga Cetak Poster
Banyak sekali orang yang ragu memilih cetak poster karena beberapa hal dan salah satunya adalah masalah harga. Beberapa orang menganggap bahwa harga poster akan jauh lebih mahal dibandingkan dengan sarana promosi lainnya. Apakah hal itu benar? http://www.yindodigital.co.id/paket-cetak-poster Sebenarnya harga poster akan sangat bergantung pada beberapa hal misalnya jenis kertas yang dipilih, ukuran kertas, berat kertas, warna poster, jumlah dan juga lama pembuatan poster itu sendiri. Saat ini poster tidak hanya digunakan untuk sarana promosi. Poster ini juga bisa digunakan untuk poster kesehatan, memberikan pengumuman tentang acara, dan lain sebagainya. Anda tentu kini lebih banyak tahu tentang poster ini dan bisa lebih bijak memesan poster.

No comments:

Post a Comment